Translate

HIDUP DALAM KASIH KARUNIA ALLAH



Hidup kita adalah hidup karena kasih karunia dan bukan karena kekuatan dan kehebatan kita, itu terjadi sejak kelahiran sampai kematian kita - Efesus 1:6-7. Bahkan segala keberhasilan, pengalaman dan kegagalan juga ada dalam kasih karunia Tuhan. Rahasia hidup dalam kasih karunia adalah di dalam Yesus Kristus, ketika Ia menjadi manusia maka kasih karunia menjadi tersalurkan ke dalam diri manusia (Yoh. 1:14). Bagaimana kita dapat menikmati hidup di dalam kasih karunia?
1. KASIH KARUNIA DIKARUNIAKAN ALLAH MELALUI YESUS KRISTUS, Efesus 1:6-7.
Tujuan kasih karunia Allah bagi umat manusia adalah agar kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa. Umat manusia yang sudah jatuh dalam dosa, tidak mungkin dapat menyelamatkan diri kalau tidak melalui kasih karunia di dalam Yesus Kristus. Apakah Anda yakin bahwa dosa-dosa kita sudah diampuni? Sampai berapa jauh Anda menerima kasih karunia Allah untuk mengampuni orang lain?
2. KASIH KARUNIA PERLU DIBERITAKAN SEBAGAI KEKAYAAN KRISTUS, Efesus 3:8-9.
Paulus mengaku sebagai orang yang paling hina, tetapi ia menerima kasih karunia dari Allah untuk memberitakan kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu dan untuk menyatakan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah. Apakah Anda menikmati kekayaan Kristus ? Apakah berita Injil yang kita sampaikan itu sebagai rahasia yang tersingkapkan?
3. KASIH KARUNIA DIANUGERAHKAN MENURUT PEMBERIAN KRISTUS, Efesus 4:7.
Kita memiliki karunia-karunia karena kasih karunia Allah dan bukan karena kehebatan atau kecakapan, kita harus bersyukur atas pemberianitu. Apakah Anda suka membandingkan diri Anda dengan orang lain? Apakah Anda bersyukur atas pemberian yang Tuhan berikan?
4. KASIH KARUNIA BISA DISALURKAN MELALUI PERKATAAN KITA, Efesus 4:29.
Ada 2 macam perkataan : perkataan kotor dan perkataan baik. Dan melalui perkataan yang baik dipakai untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. Bagaimana dengan penggunaan perkataan Anda? Apakah perkataan Anda menyalurkan kasih karunia atau menghambat kasih karunia? Mari kita evaluasi seluruh kehidupan saudara. Marilah kita bangun kehidupan berdasarkan kasih karunia dan Nama Tuhan dipermuliakan dan kasih karunia senantiasa dialirkan kepada orang lain dan banyak orang yang dibangunkan.


Post a Comment for "HIDUP DALAM KASIH KARUNIA ALLAH"